Minggu, Desember 26, 2010

Download Profil PKBM Berkah Pandeglang

Posted by rhonie Minggu, Desember 26, 2010, under | No comments

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berkah Menes Pandeglang merupakan salah satu Pemenang Lomba PKBM Kreatif Tingkat Nasional yang diadakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Non Formal dan Informal pada Tahun 2009.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) adalah suatu wadah berbagai kegiatan pembelajaran masyarakat diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakkan pembangunan di bidang sosial, ekonomi dan budaya.

Tujuan PKBM, memperluas kesempatan warga masyarakat, khususnya yang tidak mampu untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri dan bekerja mencari nafkah. Dalam upaya menyamakan persepsi dan menyelaraskan penyelenggaraan PKBM, dengan ide dasar PKBM sebagai pusat kegiatan pendidikan luar sekolah, PKBM yang tumbuh dan berkembang berdasarkan kepentingan dan kemampuan masyarakat, maka perlu dikembangkan alat ukur kelayakan penyelenggaraan PKBM.

PKBM Berkah Menes yang memiliki motto "Cerdas, Terampil, dan Mandiri" telah membuktikan eksistensinya sebagai Lembaga yang Kreatif dengan berbagai penghargaan yang pernah diraihnya.

Beberapa penghargaan yang diraih PKBM Berkah Menes antara lain adalah:

  • JUARA 1 PENGELOLA TBM TINGKAT PROVINSI BANTEN TAHUN 2009

  • JUARA 2 LOMBA PKBM PROVINSI BANTEN 2008

  • JUARA 3 PENGELOLA IT PENGEMBANGAN WEBSITE TINGKAT PROVINSI TAHUN 2009

  • JUARA HARAPAN 1 LOMBA TBM KREATIF TAHUN 2009

  • JUARA HARAPAN 2 DALAM RANGKA HARI AKSARA NASIONAL TAHUN 2010


Lebih lengkapnya silakan anda Download Profil PKBM Berkah Menes Pandeglang disini atau disini

0 komentar:

Download