Rabu, September 09, 2009

Hari Aksara Internasional Ke-44 Tingkat Nasional

Posted by rhonie Rabu, September 09, 2009, under | No comments


Peringatan Hari Aksara Internasional Ke-44 Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Cilegon Propinsi Banten berlangsung semarak dan meriah. Kegiatan tersebut disenggarakan mulai tanggal 7 September 2009, dibuka oleh wakil Gubernur Banten. H.M. Masduki, dihadiri ribuan orang perwakilan dari seluruh Propinsi di Indonesia.

Dalam rangka memeriahkan acara tersebut, Panitia menyelenggarakan Kegiatan Pameran yang diikuti oleh seluruh PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Propinsi Banten dan Dinas Pendidikan Nasional serta lembaga-lembaga lain yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, khususnya di bidang pendidikan.

FK-PKBM Kabupaten Pandeglang turut andil besar dalam peringatan Hari Aksara Internasional Ke-44 tersebut, dengan mendirikan Stand yang memamerkan produk-produk khas daerah masing-masing dan merupakan hasil kreasi Warga Belajar PKBM-PKBM di Kabupaten Pandeglang, terutama dengan adanya program KWD yang diluncurkan pemerintah, itu semakin variatif produk yang ada di Stand FK-PKBM Kabupaten Pandeglang.

Bergabung dengan Stand Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Stand SKB Kabupaten Pandeglang, Stand Himpaudi serta Stand FK-TNM Kabupaten Pandeglang, semakin membuat semarak dan meriah kondisi Stand Kabupaten Pandeglang, pengunjung sangat ramai dan tertarik mengunjungi Stand FK-PKBM Pandeglang, apalagi produk-produk khas yang digemari masyarakat luas membuat pngunjung enggan melewatkan kunjungan ke Stand FK-PKBM Kabupaten Pandeglang.

Pada acara inti peringatan Hari Aksara Internasional ke-44 ikut juga hadir Menteri Pendidikan dan menteri Pemberdayaan Wanita, dan tidak ketinggalan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten serta jajarannya. Setelah acara seremonial, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke stand-stand pameran dan mereka sangat kagum dan bangga pada semua pejuang PNFI di Banten, terlihat senyum dari Bapak Menteri dan Ibu Menteri itu menandakan dunia pendidikan non formal dan informal tidak kalah dengan pendidikan formal.

Setelah kunjungan ke stand-stand dilanjutkan lagi dengan acara buka bersama.





0 komentar:

Download